Apa Kamu Mau?

Kalau aku diperbolehkan membawamu, aku ingin membawamu ke tempat ini. Memang, tempat ini berada di perkampungan yang hanya bisa dicapai dengan melewati jalan setapak yang sulit untuk dilintasi.

Bahkan saat aku mengendarai sepeda motorku, rasanya ingin menyerah di pertengahan jalan. Perlu niat yang kuat untuk sampai di sini. Dan dengan adanya aku di sini, sudah dipastikan bahwa sepeda motorku telah bekerja keras.

Walaupun begitu, kolam yang ada di hadapanku berhasil membuatku tenang. Dan aku yakin, kolam ini bisa membuatmu tenang juga. Suasana di sini sunyi, tidak seperti keramaian pusat perbelanjaan yang biasa kamu jumpai.

Kamu bisa menghilangkan stressmu di sini. Itu juga kalau kamu mau.

page

Kolam yang ada di hadapanku ini, bila kamu perhatikan permukaannya, ada banyak riak air yang muncul. Ada kehidupan di kolam ini. Ketika aku terka, ternyata ada ikan-ikan yang dengan riang menyambutku. Aku yakin ikan-ikan ini akan senang menyambutmu juga. Kamu senang dengan penyambutan, kan?

Dan sedikit kutambahkan, perkampungan ini penuh dengan keramahan. Orang-orang di sini selalu punya bahan untuk berbicara, setidaknya untuk menyapa. Sepertinya mereka tidak suka membiarkan orang lain diam sendirian.

 Aku dengar kamu suka keramahan. Walaupun kenyataan yang kulihat darimu berbeda.

Apa kamu masih kuat dengan hidup mewah perkotaan?

Yuk, datang ke sini. Menjauhlah sejenak dari kehidupan yang membuatmu gila.

Tapi, ya, seperti yang aku bilang, itu pun kalau kamu mau.

Jika kamu tetap lebih memilih kehidupan mewah perkotaan, aku bisa apa?

 – 21 September 2015

2 pemikiran pada “Apa Kamu Mau?

  1. Ping balik: Kenapa Gue Nge-Blog? – Dionisius Dexon

Tinggalkan Balasan

