Selamat Berbahagia

Mungkin cinta yang bertepuk sebelah tangan bukanlah hal yang buruk.
Apalagi ketika aku menyadari bahwa aku hanya bagian dari sebuah permainan.

Aku sadar bahwa aku adalah boneka yang terus kau sapa ketika kau dirundung nestapa.
Aku juga boneka yang akan kau banting ke tempat sampah ketika kau dirundung masalah.
Yang terburuk, aku adalah salah satu yang akan kau masukkan ke gudang ketika ada lelaki yang berhasil membuatmu terbang.

Aku adalah barang kebanggaanmu untuk dibuang.
Aku adalah mainan kesukaanmu untuk dihancurkan.
Walaupun faktanya aku adalah anak manusia, kamu selalu mengguruiku seakan aku tak punya jiwa.

Mungkin aku hanyalah pengalih kebosananmu semata.
Atau hanya alat untuk menghabiskan waktu saat hatimu dicerna.

Kepedulianku akan patah hati yang kamu alami, hanyalah salah satu dari milyaran panggilan hati kecil lainnya.
Namu ketidakpedulianmu, adalah satu-satunya suara hati yang kau arahkan kepadaku.

Aku bukan batu yang terus diam ketika dibiarkan menua.
Aku adalah air yang terus bergerak, meninggalkan tempat lama, walupun hanya tetes demi tetes.

Semoga kepergianku, menyadarkanmu akan pentingnya sebuah jalinan perasaan.
Semoga saja, aku bukanlah tetes air yang turun dari air mata kebahagiaanmu.

Selamat tinggal.

– 17 Oktober 2016, di depan kontrakan tiga pintu

16 pemikiran pada “Selamat Berbahagia

  1. Meeeen, ini dalem banget. BIsa-bisanya yaa kamu bikin tulisan dengan diksi yang keren kayak gitu. Ajarin dooong, biar kupake buat ngerayu cewek gitu wkwk.

    Eh, tapi ini ceritanya si Dia memang bener-benar menghiraukanmu yaa. Hanya menganggapmu sebagai butiran debu gitu. Sabar aja bro, mungkin pergi meninggalkannya memang jalan yang terbaik.

    Jujur, aku paling suka di bagian ini,
    “Kepedulianku akan patah hati yang kamu alami, hanyalah salah satu dari milyaran panggilan hati kecil lainnya.”
    Sumpah lu keren banget!

    Suka

  2. Kayaknya kalo curhatan kayak gini dibuat perhari bakal bagus deh gan.
    Jadi tiap hari kamu bisa posting terus.
    skill kamu udah mantep.

    Btw, tulisan selama ini tuh cerita asli dari kehidupan pribadi ga sih ?

    Suka

  3. Faaaak. Ini sering banget dialami sama cowok cowok baik yang terjebak friendzone. Kalo si cewek ada masalah aja baru ngechat, giliran seneng gak pernah peduli. Keren coy.

    Suka

  4. Ngenes ini, bangetssss!!!!
    Kejem banget sih si anu ini. Belom pernah ngerasain kali yah atau mungkin udah sering dan makanya mau balas dendam sama “aku” atas kejadian masa lalunya? Tapi g gitu juga sih caranya (kalau emang bener)

    Suka

  5. Ngerti banget perasaan lu, soalnya gua juga pernah ngalamin hahaha. Dia cuma nyari kita sewaktu lagi butuh doank, seudah itu kita dicampakin. Yah begitulah nasib jadi ban serep wkwkwk

    Suka

  6. Gileee, baca ini gue kok jadi kebawa perasaan njeeerr. 😀

    Kapan-kapan bikin puisi lagi kayak gini bagus, deh. Si tokoh kayaknya abis ngalamin cinta bertepuk sebelah tangan, ya?? 😀

    Suka

    • post. I am currently searching for ways in which I could enhance my knowledge in this said topic you have posted here. It does help me a lot knowing that you have shared this information here freely. I love the way the people here interact and shared their opinions too. I would love to track your future posts pertaining to the said topic we are able to read.

      Suka

  7. Gileee, baca ini gue kok jadi kebawa perasaan njeeerr. 😀

    Kapan-kapan bikin puisi lagi kayak gini bagus, deh. Si tokoh kayaknya abis ngalamin cinta bertepuk sebelah tangan, ya?? 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

