Mata yang Berbicara

[ Maret 2012 ]

Kucari dirimu di kala senja sedang menukik tajam. Entah mengapa, ada satu hasrat untuk menemuimu dalam diam. Kepalaku sudah beberapa kali kutepuk dengan telapak tanganku, namun bayangmu tetap menghantui hari-hariku.

Jika ini yang disebut dengan ‘cinta’, mengapa aku merasa sangat tersiksa?

Kudengar, ketika manusia jatuh cinta, mereka akan merasakan bahagia yang luar biasa. Tetapi, karenamu, aku merasa hampir binasa. Jika begini, seberapa akurat pendapat para ahli mengenai cinta yang tengah menepi? Kurasa, cinta bisa menjadi mesin pembunuh yang sulit dimengerti.

Namun, di tengah anggapan putus asa, aku menemukanmu tengah merajut tawa di sisi senja. Rambutmu terurai. Senyummu memburai. Seketika, dadaku dipenuhi sesak. Timbul pertanyaan semu: apa yang harus kulakukan setelah menemukanmu?

17662642_1455292914520921_4838720828667330560_nvy

Aku terlalu bodoh untuk menjawab. Hingga aku hanya bisa bersembunyi di balik pilar gedung; menghilang dari jangkauan tatapanmu yang agung. Seiring dengan degup yang melambat, aku menjadi saksi bagaimana kau tertawa tanpa sekat.

Ada apa dengan senyummu yang memesona? Mengapa aku—yang bodoh ini—jadi ingin tinggal di dalamnya?

Aku paham, ini bukan hanya mengenai dirimu yang memesona. Ini juga bukan tentang  rasaku yang semakin merona. Ini adalah tentang  bagaimana aku melawan rasa yang tengah merekah dengan sempurna.  Yang harus kulakukan adalah berjalan hingga ujung rekahannya; menerima bahwa semesta telah mempertemukanku denganmu dalam kisah tak bernama.

Lantas, seiring dengan senja yang menghitam, maukah kau tertawa ketika kita sedang berhadapan? Jika tidak, maka ada sesuatu di dalam dadaku yang harus kubunuh secara perlahan. Karena matamu, aku tak bisa berhenti membayangkan indahnya masa depan.

Iklan

Satu pemikiran pada “Mata yang Berbicara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s